Sabtu, 29 Maret 2014

SELALU GAGAL MOVE ON!!

Dari beberapa hari yang lalu gue udah berpikir mungkin seharusnya gue move on. Alasan gue mau move on itu bukan karena gue bosen nunggu atau capek dalam keadaan kaya gini atau apapun itu. Sebenarnya itu karena, buat apa sih gue ada di kehidupan dia kalau buat dia nyaman aja gue gak mampu. Dan emang seharusnya gue menjauh dari dulu, karena adanya gue di hidup dia, cuma bisa ganggu.

Selama gue memaksakan diri buat move on, gue dengerin lagu-lagu yang kasih semangat, harapan dan lain sebagainya. Dan hal ini hanya bisa berjalan 2 hari hahaha payah ya! Sebenernya sih gue udah sering berusaha buat move on, tapi ya gitu... ada aja hal yang bikin gue inget lagi sama semua yang udah berlalu, semua yang udah gue lakuin, dan akhirnya gak jadi move on dan blablabla hahaha Biasanya gak jadi move on karena tiba-tiba pas lagi denger lagu, voice note dari dia ke putar, dan akhirnya gue bernostalgia. Hal lainnya karena temen-temen gue ngebahas masa lalu gue sama dia, entah itu tentang perhatiannya gue ke dia atau sebaliknya. Masih banyak deh hal-hal yang bikin gue gagal move on. Intinya, gagal move on nya pasti karena terjebak nostalgia. Berkali-kali gue bilang sama ade gue yang cowok kalau gue pengen hilang ingatan aja. Dan bahkan harapan pengen hilang ingatan itu sampai kebawa mimpi hahaha Di mimpi gue beneran lupa ingatan, nanti bahas mimpi ini di page berikutnya.

Yang kali ini gagal move on nya karena nostalgia, lagi! Kamis kemarin temen gue yang namanya Naomi minta diajari bikin bintang dari kertas bintang. Awalnya gue biasa-biasa aja karena memang setiap hari, gue rutin bikin bintang. seharinya 3, maksudnya 3 itu huruf ke 3 dari Alfabet, yaitu C. Dan bahkan saat proses move on aja gue masih bikin.

Jadi Nomnom kerumah, liat toples bintang yang ada di kamar.
"Loh bukannya lu udah kasih ke orang yang lu suka itu ya?" tanya Nom sambil megang toples bintang.
"Udah kok, itu beda lagi."
"Ini buat siapa dong?"
"Bukan buat siapa-siapa. Jadi tuh emang setiap hari gua bikin 3 bintang Nom."
"Gak bosen apa? Maksud bikin tiap hari 3 kenapa?"
"Ya gak lah, emang nya gue bbosen sayang sama dia? ehh keceplosan hahaha jadi sebenernya tuh membuat bintang setiap hari 3 udah dimulai sejak pertama kali ketemu dia. Ini adalah bentuk pernyataan kalau gue sayang sama dia. Gue akan terus bikin 3 bintang setiap hari."
"Sampai kapan? Sampai lu jadian sama dia? Semacam bintang permohonan gitu?"
"Bukan. Justru kalau jadian gua tetep bikin. Tapi ya gak mungkin lah gue jadian sama dia."
"Terus sampai kapan?"
"Sampai gue udah gak ada rasa sama dia lagi."
"Gak yakin gue lu bisa move on hahaha"
"Gua juga berpendapat sama."
"Sekarang gue ngerti nih, berarti buat tau lu udah berapa lama suka sama dia, tinggal itung aja 3 3 ya. Ketahuan deh udah berapa tahun lu suka sama dia. Sekarang lu masih bikin?"
"Masih, padahal lagi proses move on hehehe ya begitulah gue, sekalipun lagi proses move on gue bakal tetep bikin karena rasa gue buat dia itu ada." Convo ini jadi bikin gue mengingat Tahun lalu, waktu gue kasih ini ke ulang tahun dia. Lagi-lagi bayang masa lalu satu persatu teringat. Duhhhh kapan move on nya kalau kaya gini! Dia aja udah lagi sama yang baru lagi. Ibaratnya udah 3 periode, gue masih aja stuck di dia.
"Eh ajarin gua bikin bintang dong. Pacar gue bulan depan ulang tahun, gue mau ngadoin sesuatu yang berkesan. Liat bintang lu yang ini kayanya pasti berkesan banget kalau gue kasih ke pacar gua." Kata Nomnom.
"Yaudah lu beli kertas bintang nya aja nanti gua ajarin."
"Oke deh. Ajarin gua sampe bisa. Terus anterin gua beli toplesnya juga."

Besoknya, pas gue ngobrol sama Vio, Vio ngebahas soal "dia". Udah deh makin gagal aja move on. Why everything brings me back to the past?!! Awalnya pas ngebahas soal "dia" gue masih agak biasa aja. Tapi pas Vio curhat, gue ngerasa kalau kami itu ada di posisi yang sama.
"Orang yang kita suka nyuruh kita ngelupain dia. Waduh, bayangin orang yang kita suka tapi malah nyuruh kita move on. Buset sakit hati banget -.- Usah berusaha move on tapi susah. Tiap hari ketemu, tiap hari di cengin anak-anak. ya rasa sukanya tumbuh lagi, nah loh?" kata Vio.
"Gue juga gabisa move on. Tapi gak apa ada di posisi seperti ini. Sakit? wajar. Tapi kita harus belajar dari anak kecil yang baru belajar jalan. Ada gak diantara mereka setelah jatuh, trauma? Mereka bangun dan lanjut berjalan kan? Sakit? wajar. Nangis? wajar"
"Iya ncitt bener :") tapi salah suka sama orang yang gak suka sama kita. Hmm gak enaknya gini, cuek berasa gak kenal. Padahal di bbm temenan."
"Gak salah kok. Rasa itu gak bisa dibuat, datang dengan sendirinya. Gak apa ada di posisi seperti ini. Justru tanpa dia, tanpa keadaan ini, gue gak akan mengerti apa itu jatuh cinta, sakit, cemburu."
"Ahhhhh :"( :"( yaampunnn :'( :'( terharu jadinya. Ntar kalau udah lulus, gak ketemu-ketemu lagi, rasa sukanya juga ilang."
Lama-lama obrolan kami makin  dalam, makin saling curhat dan berbagi hehe
Fix deh gagal lagi ini.

Dan pada akhirnya, gue memutuskan untuk membiarkan semuanya berjalan dengan sendirinya. Entah kapan gue akan berusaha move on lagi. Yang pastinya terjebak nostalgia tiap hari itu sangat menakjubkan. nano-nano rasanya. Sedih iya, kesal iya, dan sebagainya.